Wednesday, June 3, 2015

Mengganti Kabel Konektor Listrik Langka

Saya ini tipikal orang yang nggak suka pake lilin kalo lampu PLN mati. Saya benar-benar kuatir, mungkin karena takut kalau ada yang khilaf, lupa, teledor. Buat saya, lilin sebagai lampu penerangan itu sangat berbahaya.
Jadilah saya kolektor lampu senter, atau lampu penerangan lain yang menggunakan baterei. Saya lebih suka kalo pake baterai yang bisa dicharge. Salah satunya yang model seperti di gambar (senter kepala)

Selain bermanfaat sebagai lampu penerang di saat mati listrik, senter kepala juga sangat bermanfaat untuk :
  1. Lampu penerang saat kita beres-beres atau benerin mobil / perangkat elektronik,
  2. Lampu penerang saat kita/istri bersihin telinga anak, jadi gak perlu digigit senternya,
  3. Dan lain-lain ...
Masalahnya adalah ... kabel charger ke listriknya sangat kecil. Bahkan dari pengalaman, dipake sekali dua kali buat ngecharge, langsung putus atau gosong. Mungkin karena ngejar harga (maklum produk c**na), sehingga kualitasnya diminimalin.

Kalau yang rusak kabel (dan konektor)-nya doank, seperti inilah alternatif penggantinya ... karena nyari di toko gak (bakalan) nemu kabel colokannya doank.


Menggunakan bahan : 2 jepit buaya kecil, kabel bagus seperlunya, dan colokan listrik.

Semoga bermanfaat,

No comments :

Post a Comment